Wednesday, January 21, 2009

TEKNIK MENCURI PASSWORD DENGAN AMPUH !!!!!

Menyadap tombol keyboard
Taukah   teman teman Teknik mencuri password yang paling ampuh ???

 setelah saya menyelidiki selama berbulan bulan akhirnya saya tau bahwa  dengan memasang software mata-mata pada komputer korban adalah yang paling ampuh !.

 Ada pun  program sejenis key-logger banyak jual dipasaran . Bila program ini diinstall di sebuah komputer, maka semua password yang diketikkan oleh pengguna komputer tersebut akan terekam dan tersimpan pada sebuah file tersembunyi.

Program mata-mata ini TIDAK akan terlihat di Task Manager atau folder Program Windows, sehingga korban tidak akan menyadarinya. Ia seperti siluman yang bekerja diam-diam di belakang layar. Ia bisa diinstall lewat kiriman email. Ia akan merekam setiap tombol yang ditekan pada keyboard.

TIPS untuk menghindarinya :

  • Pasang firewall dan anti-spyware di komputermu. Download lalu install dua program pengaman yang bagus, gratis, dari sini dan di sini. Jangan lupa, program anti-virus dan anti-spyware harus selalu di-update, setidaknya sekali dua minggu, karena ratusan virus baru bermunculan setiap hari.
  • Jangan langsung matikan komputer sebelum berhasil keluar [sign out/log out] dari email.
  • Terutama bila membuka email di warnet atau area hot spot, berhati-hatilah terhadap “pengintip”. Jaringan LAN di kantor juga sangat memungkinkan orang lain untuk mengintip email-mu.
  • Jangan sembarangan mengeklik file lampiran yang dikirim via email. Lampiran itu bisa berisi virus, trojan, spyware, atau aplikasi jahat yang akan segera terinstall ke komputermu ketika diklik.
  • Rutinlah memformat ulang/install/repair Windows, misalnya sekali tiga bulan. Selain menghilangkan segala virus, dll, penyegaran Windows ini akan membuat komputer bekerja semakin lancar dan ringan.
end^^

No comments:

Post a Comment